Headlines News :
Home » » Rehab TPI Kluwut Gangu Aktifitas Bongkar Muat Ikan

Rehab TPI Kluwut Gangu Aktifitas Bongkar Muat Ikan

Written By Kuli Wifi on Tuesday, October 5, 2010 | 11:24 AM



Brebes - Kalangan nelayan di Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Brebes mengeluhkan proyek rehab tempat pelelangan ikan (TPI) di desa setempat. Mereka menilai proyek kegiatan itu mengganggu aktivitas lelang dan bongkar muat ikan. Dari papan proyek yang terpasang, menyebutkan pekerjaan rehab TPI menelan dana APBD Kabupaten 2010 sebesar Rp 375.060.000. Sesuai kontrak kerja, proyek tersebut dikerjakan sejak 15 Agustus hingga 10 November 2010.

Sobirin, salah satu nelayan Kluwut, Minggu (3/10), menuturkan aktivitas bongkar muat dan lelang ikan terganggu karena area pelabuhan dan pendaratan kapal nelayan dibangun pagar keliling. Sedangkan kantor dan lantai TPI diperbaiki.

Begitu pula lelang ikan yang biasa dilakukan di TPI Kluwut, kini dipindahkan dengan menempati jalan desa. Padahal, lokasi tersebut dinilai tidak layak karena sempit. Karena itu, ia berharap agar kegiatan proyek dapat diselesaikan kontraktor tepat waktu.

”Lelang ikan di TPI Kluwut menjadi tidak berjalan normal. Apalagi, sebagian jalan desa juga digunakan untuk lalu-lintas kendaraan. Sudah begitu, tempatnya panas,” ujar dia ditemui saat membongkar ikan hasil tangkapannya.

Pindah sementara
Terkait hal ini, Kepala Desa Kluwut Sofuanto, mengatakan proyek ini masih dikerjakan kontraktor. Karena itu, kegiatan lelang ikan dipindahkan sementara di jalan desa. Meski dikeluhkan nelayan, namun aktivitas bongkar muat ikan tetap berjalan seperti biasa.

Meski proyek rehab TPI sudah berjalan, ujar dia, namun pihak kontraktor yang menggarap proyek rehab TPI belum pernah koordinasi dengan pihak desa. ”Kontraktornya belum pernah menemui kami di kantor,” ujar dia.

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Brebes Post .Com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger